HEBOH ES BATU DIMASUKKAN KE MISS V (HOROR)-SignalNVQueen

HOROR... Heboh di tik tok , ada yang masukkan es batu dalam miss v dengan tujuan pencegahan kanker serviks ???

Anyooong.. yuhuuu.. masih di rumah, normal dan sehaat kan ya? 
Dari minggu kemaren mau bahas kehebohan yang udah ada korban ini 
tapi kemaren fokus UTS dulu guys hohohoho 

Jadi ya guys minggu kemaren banyak beredar video tentang masukkin sebuah benda  yang bentuknya seperti es batu kedalam vagina , yang tujuannya untuk pencegahan kanker serviks 
Video ini menjadi viral banget setelah ada jatuh satu orang korban hingga kritis (ntah ini bisa ditolong atau gak ya? ntar Envy cari infonya yah). Dia kritis seteah memasukkan 13 butir es batu ke dalam vaginanya. Allohul Musta'an 

Sebenernya ini adalah terapi yang benar aja namanya Cryoterapi  dan yang dimasukkan itu bukan es batu guys tetapi nitrogen cair yang beku. 

Apasih Cryoterapi itu ?

Menurut guideline, Cryoterapi merupakan suatu pengobatan yang di lakukan dengan menggunakan penerapan suhu rendah. Memag betul bisa pake es batu atau air es tapi ini untuk penyakit kulit aja, seperti misalnya temen-temen ada yang tersiram air panas, atau  terpapar benda panas kemudian di kasih air es atau es batau agar meredakan inflamasi nya. 
Sedangkan untuk kanker serviks yang digunakan adalah nitrogen cair temen-temen. 
Terapi ini jadi terkenal alias booming setelah ada artis di negeri China yang sembuh dari kanker serviks stadium IV, yang menurut beberapa sumber menggunakan metode Cryoterapi ini guys. 


Btw apa-apa darii China kok banyak yang booming ya? dari mulai metode pengobatan, teknologi sampai Corona ... 

Lanjut cryoterapi ya temen-temen 
Berdasarkan jurnal penelitian yang berjudul  Cancer Cryotherapy: Evolution and Biology
Terapi ini bukan baru-baru aja ditemukan, tetapi sudah sejak tahun 1850 an , di Inggris pada tahun 1850-an, ketika James Arnott menggunakan aplikasi lokal dari larutan garam yang mengandung es yang dihancurkan untuk mengobati kanker stadium lanjut di tempat-tempat yang mudah dijangkau, seperti payudara dan leher rahim rahim  (Theodorescu, 2004) . 

Terapi ini juga akan sukses dengan pemantauan proses yang sangat baik; pendinginan cepat ke suhu yang mematikan; pencairan lambat; dan pengulangan siklus beku-cair. Data di jurnal ini dari banyak percobaan in vivo menunjukkan kisaran −40 ° C hingga −50 ° C sebagai hal yang penting untuk kematian sel in vivo setelah siklus pembekuan-pencairan tunggal. Dan yang perlu dicatat adalah diperlukan teknologi untuk memperoleh kecepatan pendinginan setinggi mungkin . Semakin lama durasi pencairan, semakin besar kerusakan sel; data saat ini menunjukkan bahwa pencairan lambat adalah mekanisme kematian sel yang lebih penting daripada pendinginan cepat.

Pengulangan siklus perawatan dikaitkan dengan kerusakan jaringan yang lebih luas dan lebih pasti, karena sel-sel mengalami perubahan fisikokimia tambahan yang merusak setelah mereka sudah dilemahkan oleh kerusakan yang berkelanjutan pada siklus pertama. Kemajuan teknologi dalam desain dan pembuatan probe telah memungkinkan adopsi argon sebagai cryogen utama untuk sebagian besar prosedur urologis, dan penurunan progresif dalam diameter probe sejalan dengan perkembangan ini. Saat ini, probe tertipis hanya berukuran 17-gauge, sebanding dengan jarum biopsi prostat, dan dengan demikian memungkinkan fleksibilitas yang besar dalam menutupi organ atau tumor dari berbagai bentuk. 

Gas argon terkompresi untuk cryotherapy ini menawarkan banyak keunggulan dibandingkan nitrogen cair: suhu setara dengan nitrogen cair; proses pembekuan dapat dimulai dan dihentikan hampir secara instan; argon mudah disimpan tanpa penguapan dan siap untuk digunakan segera; dan unit kontrol dan pemantauan cryotherapy dan tubing terkait untuk argon jauh lebih kecil dan dengan demikian mudah diangkut dari kamar ke kamar atau fasilitas ke fasilitas.
huaaaaaaa rumit kan guys 
jadi lagi-lagi Envy bilang disini yah, bahwa jangan mudah terpengaruh, tergiur untuk melakukan sebuah terapi pengobatan tanpa team medis 
Nyawa taruhannya loh temen-temen 
kayak iklan jaman dulu, BUAT NYAWA KOK COBA-COBA 

stay safe ya temen-temen 
saranghaeyo 

4 Comments:

  1. waahhh baru tau ada terapi beginian, secara kalo di indonesia terapi beginian masih tabu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru kan heboh saat ketahuan di Tiktok kak, dan itu yang nyobain orang luar ama orang indonesia juga loh..

      Delete
  2. Hal-hal yang penting tapi malah jarang di up. Mereka anggap ini tidak penting paahla mah penting diketahui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak, soalnya udah ada korban yang percaya dengan hanya melihat aja kak makanya di jelaskan aja sebagai an

      Delete

Harap komentar yang baik dan relevan ya kak,
Saranghaeyo

Follow Me On

Tentang saya

Met datang di blog NVQueen

Hanya blog Anak bawang yang masih belajar menulis untuk menyampaikan info kesehatan, tips-tips dan sedikit signal dari hati

RECENT POSTS

5/recent/post-list