KAMU PARASIT???



Ini bukan review film korea Parasite ya guys, tetapi tentang parasit dalam kehidupan kita


Yuhuuuuuu.... Anyooooong.... Sehat semua ya temen-temen? 


BTW itu Film Parasite (Korea Selatan) emang booming banget yah?  Semua pada nonton dan film ini juga masuk box Office. Banyak yang review bahwa kisah ini adalah kisah nyata yang di alami oleh penulis. Tetapi  sebenarnya kisah ini banyak terjadi di dunia nyata ini. 
Apakah kalian udah nonton? Atau malah baru tau ? 
Yang mau nonton silahkan 
Yang nggak mau nonton, juga nggak masalah karena tulisan ini lebih membahas parasit yang ada dan terjadi nyata di dunia pandangan aku dan mungkin dunia pandangan teman-teman semuanya. 

Buat informasi aja, parasit adalah sesuatu yang hidup dengan bergantung kepada inangnya. Dan inangnya itu bisa aku, kamu, instansi, kampus, dosen dan lainnya ya temen-temen.
Di dunia pandanganku dan mungkin juga dunia pandangan kalian 
Yang namanya parasit pasti ada tapi kadang kita gak menyadarinya 
Terkadang parasit juga tidak menyadari kalau dirinya adalah parasit , karena si inang mampu dan tidak merasakan kalau dirinya sudah digerogoti si inang seperti karakter di film Parasite kan guys. 




Berikut parasit yang ada di dunia pandanganku diantaranya 


1. Orang yang sekolah atau kuliah hanya jadi penumpang batu aja 
Alias hanya titip nama saja, setiap ada tugas dia sama sekali tidak pernah mengerjakan atau ikut berdiskusi, hanya tau beres aja, hanya tau nilainya . 
 2. Saat ujian sekolah atau kuliah, dia dengan usaha jahatnya dengan mudah mendapatkan jawaban soal sehari sebelum ujian, sehingga hasil ujiannya baik 
3. Kerja hanya absen saja
4. Mengakui pekerjaan orang lain demi peningkatan kinerja sendiri. Kalau ini terjadi tahun kemaren guys. Jadi aku pernah membuat sebuah produk dengan danaku sendiri, dengan uji coba sendiri bertahun-tahun dan di ikut lombakan tahun 2017 di tingkat Nasional. Dari 180 produk yang terjaring, produkku masuk finalis dan menjadi juara. Tahun 2019 di akui dosen pembimbing penulisanku menjadi produk hasil karyanya dan di daftarkan HAKI atas nama beliau, Sedih banget. hikss
6. Orang yang flying fictim yaitu berbuat jahat dan membully orang lain tapi menyebarkan bahwa dia lah yang tersakiti 
7. Orang yang mencari teman baru dengan menjelek-jelekkan orang lain 
8. Orang yang selalu memanfaatkan orang lain tetapi tidak mau membantu orang yang sudah dimanfaatkannya itu 
9. Orang yang sudah dibantu tetapi tidak merasa dibantu dan tidak pernah merasa perlu berterimakasih alias orang gak tau diri 

Bagaimana?? Adakah parasit di dunia kalian atau temen kalian?  Komen di bawah ya 

Apapun itu ya, orang-orang kek gini ntah gimana hidupnya itu dan bagaimana hidup orang-orang di sekitarnya 

Kebayang kalau orang-orang ini sekolah kesehatan yang berhadapan dengan nyawa 
Kuliah aja cuma numpang nama, gimana hadapin pasien 
Atau orang-orang yang sekolah di jurusan lainnya dan harus bertanggung jawab sendiri dengan pekerjaannya 

Daaaaaaan dimasa pandemi covid-19 ini dimana tidak ada UN dan katanya sebagian universitas tidak ada skripsi . Apakah ini tidak menguntungkan mereka para parasit ini? 

Semoga di saat pandemi ini, dimana banyak orang-orang yang tumbang, dapat memberi manfaat kepada semua pihak, hingga sang parasit dapat lebih mandiri dalam hidupnya. aamiin 

Stay safe ya temanku 
Saranghaeyo  

41 Comments:

  1. Sekali-kali harus dikasih pelajaran si parasite ini, biar kapok dan gak ngulangin perbuatan nya lagi.

    Kok bisa ya hasil karyanya diambil dan diakui langsung, wah harus jangan dibiarkan Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah langsung di tanyakan karena kan aku menang dianggap mengharumkan propinsi sini dan juga masuk koran lokal sini. Tapi ga ada sama sekali inisiatif baik

      Delete
  2. Dmn mana ada sih parasit ini
    Bagian dari kehidupan hehe
    Pastinya kita ga mau diparasitin, tp adakalanya ga bisa menghindar.
    Sabarlah, semoga ramadhan ini parasit menghilang hehe

    ReplyDelete
  3. Pasti ada sih, orang seperti ini, tapi saya berusaha untuk menjauhi saja, daripada makan ati. Sekali atau dua kali okelah, tapi kalau lebih dari stop saja. Bahasanya kakak sangat lugas, keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menghindari emang cara paling mudah tapi kadang susah buat di lakukan , makasih udah baca ya kak

      Delete
  4. Betul banget, kayaknya dimana mana ada orang macam seperti ini. Di kampus, tempat kerja, sampai tetangga sekalipun. Hehehe dan aku termasuk orang yang frontal kalau emang ga suka berteman dengan seseorang, aku pasti bilang pada yang bersangkutan. Jadi hidup ga terganggu dengan manusia macam begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa inang banyak yang gak bisa nolak kek kakak, punya banyak rasa gak enak hikss sedih
      Akhirnya jadi inang adalah pilihan

      Delete
  5. Jadi inget kisah sedih pas masih SMP. Ada anak yang nakal banget, sok preman punya anak buah banyak dan suka mukul. Gak cuma adu pukul sama cowok,tapi murid perempuan juga sering jadi sasarannya, saya salah satu korbannya karena kebetulan duduknya tepat di belakang dia. Sering dipaksa ngerjain PR nya dan dia nyontek hasil pekerjaan saya. Waktu itu ga berani lapor, jadi tiap hari ke sekolah rasanya kayak di neraka. Saya sering bohong ke ortu untuk ga masuk sekolah alasan sakit. Sekarang kalau ada teman lain yang menyebut namanya saja saya masih benci setengah mati. Hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa jahat banget premannya , dan kenapa ya kak orang kayak gitu banyak banget di dunia ini huhuhuhu

      Delete
  6. Bener banget,banyak banget parasit yang ada di dunia nyata ini. Pernah dulu suami dapat penilaian eh dia yang berjuang keras buat memperbaiki perusahaan malah orang lain yang dapet pujian. Sebagai istri rasanya naik jadi darah. Gitu deh kalau orang gak mau usaha tapi seenaknya ngakuin hasil kerja keras orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu lah yang kurasakan kak, aku yang menghasilkan tapi orang yang mengakuinya

      Delete
  7. Parasit ini Virus Corona yaa Mbak Nova... soalnya mirip banget cara kerjanya hihi... trus sampe ada ilmu khusus kan mempelajarinya, parasitologi, ckck,,, btw saya udah sering liat promo Parasit di aplikasi nonton drakor, tp blom ada niat nonton hihi,,, maybe later ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Virus dan parasit beda sih, walau cara kerjanya ada yang mirip , Btw pas pelajaran parasitologi, aku ornag yang paling merinding liat bentukan di mikroskop, udah gitu disuruh gambar lagi kan wkwkwkkw

      Delete
  8. selalu ada manusia yg berbulu syaiton ya kak .spti parasit itu..tapi kak kata orang bijak hal spti itu nanti terbalas dng sendirinya kok..dan biasanya si parasit sdh ada diambang maut pas menyadari perbuatannya ..dan akhirnya jadi ngenes krna ga bisa memperbaiki kesalahan.. ku bnyk menyaksikan ini dng mata kepala sendiri. Kebenaran selalu menemukan jalannya..semangat ya kak jang berkecil hati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kak.. makasih atas dukungannya . Gamsahamnida

      Delete
  9. Astagfirulloh, semoga kita tidak termasuk golongan yang memanfaatkan orang lain dengan semata ya alias parasit ini. mbak sabar banget sih menghadapi orang yang ke-4, tp Allah mboten sare kan mbak, biar di dunia dia dpat HAKI. tapi insyaAllah mbak dpt HAK mbak di dpn Allah

    ReplyDelete
  10. Dunia akan selalu terbagi menjadi dua sisi, ada yang baik, ada yang jahat. Begitu terus. Kalo saya tahu ada teman parasit, mending saya yg jauhin dia duluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang kita gak sadar sudah di parasitin kak

      Delete
  11. Tuhan memang selalu menciptakan dua sisi di dalam hidup di dunia k, yin dan yang, si baik dan si buruk, si pelit dan si dermawan, semua memang begitu adanya. Tinggal kita saja semoga bisa mengambil pelajaran dan tidak menjadi yang buruk y k aamiin.

    ReplyDelete
  12. Sebagai pengemar drakor film parasite ini kurang nendang bagiku 🤣🤣🤣 entahlah.. Aku mungkin yang terlalu berharap lebih tapi yang kudapat cuma segitu *curcolan punya teman parasite nih wkwkw. Anyway semoga kita dijauhkan dari sifat parasite, aamiin

    ReplyDelete
  13. Itu serius ada dosen pembimbing yang kayak gitu? Wah keterlaluan banget mbak. Gak bisa diusut gitu? Kalau mbaknya merasa dirugikan saya rasa bisa dilaporkan ke polisi mbak

    ReplyDelete
  14. Hm, nggak parasit ekstrem, sih. Kadang pengen juga nitip absen. Hehe

    ReplyDelete
  15. dimana2 ada parasit ya. Btw, kayaknya dosen pembimbing, perlu juga dikirimi artikel ini. biar nggak jadi parasit. he he

    ReplyDelete
  16. Ya ampun, saya kebayang gimana sakitnya karya kita diakui oleh dosen, mana didaftarkan ke HAKI juga. Btw, apa dosennya pernah minta izin Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pernah meminta izin. Bahkan saat di konfirmasi malah marah krn mahasiswa di anggap tidak punya hak atas hasil penelitiannya di kampus

      Delete
  17. Wah kak poin nomor 4 nyakitin banget ya. Saya dikerjaan sebelumnya juga punya sejawat kantor yg begitu. Tp ini seorang dosen? waduhh. Harusnya bisa ditindak lanjuti secara personal sih kak sama dosennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sih kak, udah langsung konfirmasi ama dosen yang bersangkutan , tapi ya gitu deh dosen selalu benar wkwkwk

      Delete
  18. Aduh, semuanya saya pernah alami, saya nggak peduli kalau parasitnya bentuknya poin selain 1 dan 4. Karena 1 dan 4 itu kita ikut terlibat dan bikin gondok di hati. Biasanya sekali aja begitu, sisanya saya nggak mau lagi. Kerja sama dengan orang begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kadang kita gak bisa menghindar ya kak

      Delete
  19. Seperti itulah terkadang dalam kehidupan. tidak semua yang kita kenal baik itu memang benar-benar baik. Terkadang mereka baik hanya di depan, tapi di belekang mereka seperti parasit yang mengganggu

    ReplyDelete
  20. hah,,, jadi keinget masa masa kesel sama satu org,, ngakunya temen tapi cuman dtg pas susah doang dengan mulut manis dan rayuannya,, ogah amat ngladeninnya, wkwkw dasar pasrasit, moga kita ga akan pernah jadi parasit buat org lain yaa

    ReplyDelete
  21. Waddduuuhhh parasit..kayaknya pernah jadi parasit ni. Terutama wwktu kuliah dulu. Titip nama doang. Karena sambil kerja

    ReplyDelete
  22. udah nonton dong...
    sebelum booming, dapet kesempatan nonton...
    catatan dari film ini, ya jangan jadi parasit di kehidupan ini... harus mandiri dong...

    ReplyDelete
  23. Wah, jangan sampai deh kita termasuk parasit. Sudah ditolong malah mencelakakan yang nolong. Seperti pepatah air susu dibalas air toba. Jangan sampai deh, dan smg terjauh dari orang2 bertipe parasit. Hihi...

    ReplyDelete
  24. Paling sebel kalau ketemu sama parasit. ada tuh saudara atau teman saya yang gitu. bisanya saya cuman istighfar. Ya Allah semoga dibukakan pintu hidayah.

    ReplyDelete
  25. Mengakui pekerjaan orang lain demi peningkatan kinerja sendiri ==> banyak kutemui. Semoga aku tidak tergolong orang yang demikian. Aamiin.

    ReplyDelete
  26. Sering diparasitin orang dan saya hanya bisa berdoa saja semoga dia sadar

    ReplyDelete
  27. Parasit yang paling saya dan semua penulis dumka bumi ini adalah "PLAGIATISME". Coba bayangkan kita cape-cape membuat sebuah karya eh malah di plagiat dan ngaku-ngaku karya dia sendiri.

    ReplyDelete

Harap komentar yang baik dan relevan ya kak,
Saranghaeyo

Follow Me On

Tentang saya

Met datang di blog NVQueen

Hanya blog Anak bawang yang masih belajar menulis untuk menyampaikan info kesehatan, tips-tips dan sedikit signal dari hati

RECENT POSTS

5/recent/post-list