Tips Lockdown Di Rumah Tanpa Bosan / Anti Bosan Di Rumah

Bukan menjadi masalah ketika tidak jadi mudik atau tidak jadi pulang kampung, ada tips anti bosan di rumah, mari simak 

Pemerintah mendadak mengeluarkan peraturan tentang pengendalian transportasi selama mudik idul fitri tahun 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan corona virus diseas 2019 (Covid-19) sejak 24 Mei - 31 Mei 2020 baik untuk transportasi darat, transportasi perkretaapian, transportasi laut dan transportasi udara. 

Peraturan ini di sambut baik oleh banyak kalangan ditengah polemik perbedaan pengertian mudik dan pulang kampung. Kalau menurut kalian bedanya apa ya? 

Ada banyak yang kelimpungan karena sudah beli tiket pesawat, kereta api , bis atau kapal. Ada juga yang kecewa karena sudah persiapan buat pulang kampung menemui anak dan istri di rumah dengan kendaraan pribadi. 

Apapun itu peraturan ini adalah salah satu langkah pemerintah yang tepat karena dapat mengurangi penyebaran penularan Covid-19, harus di sambut baik dan dijalankan oleh kita semua, dengan harapan semoga covid-19 ini dapat selesai dalam 1,5 bulan kedepan. Aamiin 

Back To Home dan Stay at Home adalah satu-satunya yang bisa kita kerjakan sekarang. 
Udah bosan di rumah? berikut tips anti bosan di rumah

1. Jangan hanya berdiam diri saja di dalam rumah

Berdiam diri di rumah justru membuat kita cepat bosan dan waktu berjalan semakin lambat. Sekalipun kita sambil melihat semua medsos di HP, menonton Youtube, melihat Tik Tok, dan menonton drakor. Tetapi kegiatan ini dianggap hanya berdiam diri saja dan tanpa disadari semakin lama akan semakin membosankan. 

2. Bersihin rumah (kamar) / renovasi rumah sendiri (kamar)/ Menata rumah (kamar) kembali


Di rumah aja membuat kita memiliki waktu luang yang banyak. Coba duduk dan lihatlah sekelilingmu, betapa kita tidak sadar karena kesibukan kita sehari-hari, keadaan rumah (kamar) kita hanya begitu-begitu saja. Bisa jadi ada yang kotor tapi tak tersentuh, ada yang rusak tapi tak diperbaiki, ada yang tak tersusun rapi hingga membuat tumpukan yang tak berbentuk. 

Menata rumah juga mengasikkan dan membuang banyak waktu. Tanpa sadar kita sudah menghabiskan waktu seharian bahkan bisa jadi membutuhkan waktu berhari-hari lamanya hingga selesai. Coret-coret di kertas, sofa di pindah kemana, bufet dipindah kemaba, kasur mau diputer ke arah mana, lemari di taruh dimana, foto-toto dipindah kemana atau ganti foto dan bingkai baru. Lebih keren lagi dengan mengganti cat rumah (kamar) dengan warna yang baru , tidak perlu menggunakan jasa tukang cat, cat saja sendiri dengan mencari cara cat dinding di youtube atau website.

3. Membuat karya


Jangan bilang kalau gak punya bakat atau gak suka bikin-bikin sesuatu. Kreativitas bukan cuma bikin tas, merajut, melukis, membuat hasta karya lain, tetapi bisa dengan menggunakan smartphone atau laptop. Ada banyak aplikasi yang bisa kita utak atik , mulai dari editing foto, pembuatan video hingga membuat komik atau kartun. 

4. Ikut Lomba

Yuhuuu ada banyak lomba saat pandemi Covid-19 ini. Mulai dari lomba essay, lomba bikin novel, lomba webtoon, lomba blogger, lomba artikel, lomba foto contest, lomba desain masker dan lain sebagainya dengan hadiah ratusan juta rupiah. Diam di rumah, tanpa bosan dan bisa beli rumah atau mobil baru. Semangat guys. Kalau mau linknya komen dibawah ya nanti aku copas.

5. Jualan Online

Saat ini semua orang tidak mau keluar rumah, selain patuh pada aturan pemerintah juga takut dan malas, cuaca yang hujan dan kadang panas terik membuat malas dan berat untuk keluar rumah. 

Bukankah sekarang saat yang tepat untuk jualan online. Kalau pinter bikin camilan seperti keripik, bolu atau jajanan lain. Buatlah dan jual di segala media sosial, bahkan tetanggamu sendiri bisa membeli daganganmu loh. Karena saat ini sebenarnya banyak yang mau belanja tapi gak bisa keluar rumah

Kalau punya keahlian buat jahit, hayuk buat masker yang nyaman dan enak dipake, gak bikin nafas engap-engapan.  Kalau gak punya keahlian juga gak masalah, jual aja barang bekas tidak terpakai di rumah.  Kalau punya kenalan yang punya toko baju , kelontongan, sprei, panci dan lainnya, bantu ikut memasarkan dengan keuntungan sedikit. 

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dan melawan kebosanan di rumah, dan dengan jaulan online kita pasti sibuk dengan melayani pesanan di medsos atau via chat. 

Tips diatas diantara banyak aktivitas yang dapat dilakukan , agar lockdown tanpa bosan di rumah. Ada yang sudah di lakukan? atau mau melakukan? Semua kembali ke kita. 

Jika ada yang ditanyakan silahkan komentar karena gratis .. 
Salam Kenal, Stay Safe dan Mohon Maaf Lahir dan Bathin

6 Comments:

  1. Sebenernya saya itu mau aja kan dekor kamar atau beresin kamar, hanya saja kantong saya berkata lain yang artinya saya tidak dapat mendekor kamar saya karena kekurangan dana, saya juga tidak sempat membereskan kamar saya karena perihal lain, poor me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendekor kamar bisa juga tanpa mengeluarkan uang kak, bisa hanya mengatur ulang kamar kakak.. semangat kak

      Delete
  2. Sepertinya membuat karya adalah ide bagus, kita bisa sambil bereksperimen dengan anak untuk membuat sesuatu, tapi tergantung kita lagi bisa apa gak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Bisa buat ajang kreasi bersama anak-anak kakak... hwaiting

      Delete
  3. Tips nya sangat bermanfaat kak (^o^)
    Saya jadi kepikiran untuk mengubah hiasan kamar saya, terima kasih kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga kak, udah mampir ke blog NVQueen

      Delete

Harap komentar yang baik dan relevan ya kak,
Saranghaeyo

Follow Me On

Tentang saya

Met datang di blog NVQueen

Hanya blog Anak bawang yang masih belajar menulis untuk menyampaikan info kesehatan, tips-tips dan sedikit signal dari hati

RECENT POSTS

5/recent/post-list