Tips Tetap Glowing Saat Lockdown Tanpa Ribet

Hati-hati masa lockdown bisa membuat kulit kusam dan jerawatan. Ikuti tips dibawah ini untuk hapus kusammu di masa lockdown tanpa ribet

Pandemi Covid-19 mengharuskan pemerintah mengambil kebijakan WFH (Work Form Home), SFH (Shcool From Home) dan pengendalian transportasi selama masa mudik lebaran Idul Fitri. 



Libur lockdown bukan berarti santai, justru banyak keluhan dari para mahasiwa yang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan para orangtua yang mulai kewalahan saat bantu anak-anaknya mengerjakan tugas belajar daring. Apapun nama kesibukannya hal ini membuat diri tak sempat lagi memperhatikan kulit dan wajah di cermin atau sekedar menyisir rambut. 

Glowing tidak melulu harus melakukan perawatan yang berlapis-lapis hingga membuang banyak waktumu. Cukup lakukan 3 cara wajib di bawah ini. Wajib artinya harus ya, bukan sunnah loh yah



Yuks sekarang juga, tengok sebentar ke cermin, perhatikan kulit dan wajah kamu! Udah? Gimana? yuks sekarang ikuti tips tetap glowing saat lockdown tanpa ribet ini. 

1. Sempatkan Membersihkan Kulit Satu Kali Sehari


Penting banget membersihkan kulit, karena kulit bermetabolisme setiap harinya, proses keratonisasi akan terus berjalan yang membuat penumpukan kulit mati di permukaan kulit. 

Saat lockdown dimana masa kemalasan bahkan lupa mandi bagaikan sepasang yin yang, membuat kulit mengoleksi kulit mati dan akan bertambah setiap harinya.

Upayakan mandi sehari sekali dan mencuci wajah sehari sekali dengan sabun wajah. Membersihkan tubuh dan wajah sebentar saja, sepertinya tidak akan membunuh waktumu teman. 

2. Pakailah Pelembab Setiap Habis Kena Air 


Membersihkan tubuh sangatlah menyegarkan, menghempaskan daki dan kulit mati yang menempel. Tetapi bukan daki dan kulit mati saja yang hilang melainkan kelembapan kulit ikut terkikis. Untuk itu diperlukan pelembab kulit, mulai dari toner, pelembab wajah hingga handbody lotion/cream agar kelembaban kulitmu tetap terjaga. 

3. Jangan Pernah Lupakan Tabir Surya 




Banyak yang berfikir bahwa kalau di rumah aja dan tidak kemana-mana artinya tidak perlu pakai tabir surya. Padahal sinar UV dapat menembus dinding, menembus kaca jendela dan menembus sela-sela ventilasi rumahmu. 
Sinar UVB dengan panjang gelombang 290-320 nm dapat memberi efek sunburn atau kulit memerah dan kusam 
Sinar UVA dengan panjang 320-400 nm dapat menembus hingga lapisan endodermis dan berefek timbulnya kerutan dan flek  
Bayangkan jika kulit cantikmu tidak memakai pelindung tabir surya sama sekali, maka tidak perlu berhari-hari, akan muncul masalah di kulit sehatmu, dari hanya sekedar kusam, jerawat, flek hingga kerutan. Mau?

Pakailah Sunscreen minimal SPF 15 jika rumah kalian tidak terlalu panas dan SPF 30 jika rumah kalian panas dan banyak ruang terbuka

Tidak ribet kan? hanya 3 langkah wajib saja, tanpa perlu pake langkah perawatan yang panjang. Walau yang panjang tentu saja semakin bagus tetapi memang mebutuhkan waktu yang sangat lama. Jadi kalau memang sibuk atau malas, lakukan 3 tips diatas ya,  insyaaAlloh kulit teman-teman akan tetap glowing.

Nah begitu ya temen-temen lockdownku, jangan sampe lockdown mengusamkan kulit indahmu dan merusak kulit sehatmu. Terimakasih sudah membaca. Yuks Tetap sehat dan tetap glowing . Hwaiting


28 Comments:

  1. Info baru nih, saya kalau di rumah malas pakai suncreen. Ternyata sinar UV bisa tembus ya. Makasih infonya Mbak.

    ReplyDelete
  2. Duh pantespantes bgt Aku kusam-an sekarang huhuhu krn ikut lockdown juga tohh hahaha
    Mles menjaga kelembapan kulit krn tdk kmn² ternyata tetap jaga kulit penting yakkk. Mksh kk infonya

    ReplyDelete
  3. Ah baru tau aku meskipun di dalam rumah, kulit juga butuh sunscreen. Pantes lama ga perawatan wajah jadi jerawatan inii. Pdahal ga keluar2 jugaa. Jarang kena debu.

    ReplyDelete
  4. Meskipun pakai masker, perawatan harus tetap ya mba...pa lagi perawatan wajah...terima kasih rekomendasinya mba.

    ReplyDelete
  5. Kalau mandi, masih dua kali sehari, kak. Soalnya gerah banget belakangan ini. Nah, soal pemakaian sunscreen ini yang masih suka bolong-bolong. Huhuhu padahal kudunya tetap dipakai yaa, kak

    ReplyDelete
  6. Sangat membnatu tipsnya, saya sdh sering membasuh muka dengan sabun ketika selesai keluar di halaman rumah atau sehabis pkaai masker. Biar tidak lembab.

    ReplyDelete
  7. Bener mbak saat dirumah seperti ini kadang malas untuk melakukan perawatan wajah. Padahal sebenarnya punya banyak waktu yang lebih luluasa untuk melakukan perawatan wajah. Makasih mbak atas tipsnya nanti akan saya coba

    ReplyDelete
  8. Baru tahu loh saya kalau di dalam rumah pun harus pakai tabir surya. Biasanya kalau keluar rumah aja baru pakai. Ternyata perlu juga ya

    ReplyDelete
  9. Eh benearn nih kak kalau di rumah harus pakai tabir surya juga? Aku kira aman-aman aja gak pakai hehe

    ReplyDelete
  10. bener nih selama lockdown kulit jadi kusam dan kering, gemes pisan. emang seharusnya tetap jaga perawatan kulit wajah ya semasa lockdown ini. terima kasih tipsnya mba

    ReplyDelete
  11. Tetap perawatan ya meskipun di rumah aja. Biar tambah sehat dan segar.

    ReplyDelete
  12. Makasih tips tetap glowingnya yaa Mbak Novi, ini berfaedah banget. Btw meskipun kita dianjurkan sering berjemur di matahari pagi tp teteup jangan lupakan sunscreen pas siangnya ya

    ReplyDelete
  13. Walah ternyata meski di rumah kita harus pakai sunscreen, ya. Aku malah enggak pernah pakai meski keluar rumah. Apa karena itu kulitku kusam, ya? Atau emang dasar item. Hhhh

    ReplyDelete
  14. Jangan karena lockdown perawatan juga ikut lockdown walau stay dirumah harus tetap diperhatikan

    ReplyDelete
  15. Waduh, saya ga pernah pakai sunscreen karena di rumah. Padahal punya yang SPF 50.
    Saya menggampangkan perawatan wajah karena nggak ke mana-mana

    ReplyDelete
  16. nice info mba, bisa nih dicoba agar bisa tetap glowing walaupun dirumahsaja

    ReplyDelete
  17. Meski situasi lagi psbb karena corona ini. Perawatan memang harus tetap jalan ya. Terutama untuk wajah

    ReplyDelete
  18. Saya gak pernah lagi pakai tabir surya selama lockdown di rumah mba. Hihihi. Malas banget yaaa saya. But, thanks anyway sudah mengingatkan.

    ReplyDelete
  19. wah perawatan emang ga boleh berhenti ya mbak walaupun sedang dirumah saja. Apalagi pakai tabir surya mau didalam ataupun diluar rumah tetap harus pakai ya..setuju sekali si aku..

    ReplyDelete
  20. Nice info. Informatif banget, Mbak. Saya baru tahu kalau di dalam rumah pun perlu sunscreen. Terima kasih sharingnya

    ReplyDelete
  21. Pantas kulitku kering, selama di rumah saja saya tidak pernah merawat kulit, pikirku kan tidak kena sinar matahari, ternyata... Makasih infonya ya.

    ReplyDelete
  22. lockdown memeang bikin muka deket sama bantal sama kasur mulu nih haha, jadi lupa deh pake skin care. makasih remindernya mbak nov

    ReplyDelete
  23. Disaat lockdown ini..berdiam dirumah menjadi sebuah pilihan terbaik.. bukan berarti mengabaikan perawatan wajah... harus tetap tampil segar dan sehat... sehat diluar..sehat didalam...

    ReplyDelete
  24. dimasa masa kayak sekarang, aku termasuk udah jarang kluyuran, ehh kebanyakan di rumah lahh kok jerawat suka muncul,pakai sunscreen bisa dibilang rajin tapi tetep aja suka nongol. beberapa minggu lalu memutuskan ke dokter kulit, gemes juga soalnya

    ReplyDelete
  25. Wah jadi tetap kudu perawatan ya meski di rumah aja. Tapi iya sih, saya gegara WFH nih muka agak kusam. Kayak kurang fresh

    ReplyDelete
  26. Duh selama ini saya bener2 cuek sama perawatan tubuh mbak, makasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  27. persoalan utama saya sih males aja. padahal laki2 pun perlu perawatan lho hehehe.
    tips bermanfaat, biarpun di rumah tp ttp bisa glowing

    ReplyDelete
  28. Kalau mandi tetep aku lakuin sih (kalau inget, hehe), sunscreen ternyata harus juga ya walaupun di rumah? Ini nih yang kelupaan, gas lah habis ini nyari sunscreen biar tetap glowing

    ReplyDelete

Harap komentar yang baik dan relevan ya kak,
Saranghaeyo

Follow Me On

Tentang saya

Met datang di blog NVQueen

Hanya blog Anak bawang yang masih belajar menulis untuk menyampaikan info kesehatan, tips-tips dan sedikit signal dari hati

RECENT POSTS

5/recent/post-list